test

Olahraga

Senin, 6 Februari 2023 22:01 WIB

Graham Potter Tuai Hasil Buruk, Chelsea Buru Luis Enrique Jadi Pelatih

Editor: Ferro Maulana

Luis Enrique. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Klub Chelsea sedang mempertimbangkan memecat Graham Potter lantaran banyaknya hasil buruk yang diperoleh beberapa pekan terakhir.

Bahkan, Luis Enrique dikabarkan bakal ditunjuk sebagai pengganti utamanya.

Untuk diketahui, Chelsea tengah terseok-seok di klasemen Liga Utama Inggris musim 2022/2023 ini.

Terbaru, The Blues kembali gagal meraih kemenangan pasca bermain imbang 0-0 menghadapi Fulham akhir pekan kemarin.

Hasil itu menegaskan kondisi The Blues yang sedang tidak baik-baik saja selama diarsiteki Graham Potter.

Dalam 22 laga yang sudah dimainkan di seluruh kompetisi, pasukan London Biru hanya mampu memenangkan 9 pertarungan di antaranya, dengan 6 kali imbang dan menderita 7 kekalahan.

Khusus di pentas Premier League, kondisi Kai Havertz dan kolega lebih buruk lagi.

Chelsea tercatat baru mendapatkan 5 kemenangan dalam 15 laga di Premier League, dengan 5 kali imbang dan 5 kali menelan kekalahan.

Imbasnya, posisi Chelsea di tabel klasemen Liga Inggris saat ini terpuruk di urutan ke-9 klasemen dengan 30 poin, berjarak 10 angka dari Newcastle United di empat besar atau batas bawah zona Liga Champions.

Melansir situs Daily Mail melaporkan bahwa petinggi The Blues saat ini tengah mempertimbangkan untuk memecat Graham Potter dari jabatannya selaku juru taktik.

Pria berusia 47 tahun itu dianggap gagal mengangkat performa Chelsea, padahal telah merekrut hingga 16 pemain top seperti Joao Felix dan Enzo Fernandez di antaranya.

Berdasarkan laporan yang sama, Chelsea ancang-ancang mencari manajer baru, dengan satu nama yang masuk dalam bidikan mereka yaitu mantan pelatih Barcelona, AS Roma dan timnas Spanyol, Luis Enrique.

Kebetulan, pelatih 52 tahun itu dalam posisi menganggur saat ini usai mengundurkan diri pasca kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2022.

Jadi peluang terbuka bagi Chelsea setelah Enrique juga menyatakan kesiapannya kembali melatih klub dalam waktu dekat.

BERITA TERKAIT