test

News

Jumat, 27 Januari 2023 13:43 WIB

Update Soal TKW di Arab Saudi Minta Dipulangkan, Kemlu: Kondisinya Sehat

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha. (Foto: PMJ News/Dok Kemenlu)

PMJ NEWS - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyampaikan kondisi tenaga kerja wanita (TKW) yang meminta dipulangkan ke Indonesia dari Arab Saudi berinisial (SK) dalam kondisi sehat dan berada di bawah perlindungan KBRI Riyadh.

"SK saat ini sudah dapat ditarik dari rumah majikan, yang bersangkutan dalam kondisi aman dan sehat," jelas Direktur Perlindunga WNI dan BHI Kemlu, Judha Nugraha saat dikonfirmasi, Jumat (27/1/2023).

Menurut Judha, rencananya SK segera dibawa ke KBRI Riyadh. Pihak KBRI selanjutnya akan memeriksa latar belakang kasus yang dihadapi pekerja migran Indonesia ini dan memberikan perlindungan maksimal.

"SK akan dibawa menuju shelter KBRI Riyadh. KBRI selanjutnya akan melakukan assessment dan pendalaman atas kasus yang dihadapi SK dan langkah-langkah pelindungan lebih lanjut," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan SK sudah mendapat pertolongan. Saat ini TKW asal Cianjur itu berada di bawah perlindungan KBRI Riyadh.

"Alhamdulilah Saudari SK sudah berada dalam Perlindungan Perusahaan Tenaga Kerja Setempat jam 23.00 (waktu setempat) atas gerak cepat KBRI Riyadh," ungkap Adi Vivid kepada wartawan.

BERITA TERKAIT