test

News

Jumat, 20 Januari 2023 15:42 WIB

Wowon Pelaku Pembunuhan Berantai di Bekasi Miliki 6 Istri

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Tersangka kasus pembunuhan berantai di Bekasi hingga Cianjur, Wowon Erawan alias Aki, disebut memiliki enam orang istri. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa saat ini polisi sedang mendalami hal tersebut.

“Untuk perkembangannya ada beberapa secara kuantitas angka mengatakan ada istri daripada tersangka Wowon ada 6 orang, itu tentu juga butuh proses pendalaman,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (20/1/2023).

Oleh karenanya, informasi kebenaran perihal istri-istri dari Wowon perlu dibuktikan dengan pengecekan data administratif. Hal tersebut saat ini menjadi catatan penyidik untuk menelusurinya.

“Melalui apa? Tentu pendukungnya adalah administratif dari Disdukcapil, misalkan di catatan RW, sampai dengan kelurahan setempat atau kepala desa, ini perlu didukung. Namun ini menjadi catatan tim penyidik,” paparnya.

Berdasarkan informasi, keenam istri dari tersangka Wowon yakni Wiwin, Ende, Heni, Iis, Halimah, dan Ai Maemunah.

Dari enam istri Wowon tersebut, tiga di antaranya disebut telah dibunuh, yakni Wiwin, Halimah, dan Ai Maemunah.

Halimah diketahui merupakan ibu dari Ai Maemunah, yang disebut dinikahi Wowon sebelum menikahi Maemunah. Namun, Halimah dikatakan telah tewas dibunuh oleh rekannya yang juga menjadi tersangka dalam kasus tersebut, yakni Solihin alias Duloh di Cianjur, Jawa Barat.

BERITA TERKAIT