test

Hukrim

Senin, 14 Februari 2022 14:50 WIB

Ngeri, Pembunuhan Fiky di TPU Ulujami Direncanakan 3 Kali

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Polisi mengungkap fakta baru dalam kasus pembunuhan pemuda bernama Fiky di Taman Pemakaman Umum (TPU) Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Diketahui, aksi pembunuhan ini telah direncanakan sebanyak tiga kali sejak Januari 2022 lalu dengan lokasi yang berbeda.

"Bulan Januari, tapi mau dilaksanakan tidak berhasil dua kali, nah ini yang ketiga berhasil," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Senin (14/2/2022).

Adapun motif utama di balik aksi pembunuhan ini karena tersangka utama yang berinisial LM ini cemburu akan hubungan korban dengan seorang perempuan berinisial HN.

Para pelaku pembunuhan. (Foto: PMJ/Yeni).
Para pelaku pembunuhan. (Foto: PMJ/Yeni).

Sebab, berdasarkan keterangan penyelidikan tersangka utama dan HN telah menjalani hubungan sesama jenis selama kurang lebih 9 tahun.

Rasa cemburu dan keinginan membunuh semakin meningkat mengingat korban dengan kekasihnya berinisial HN ini dikenalkan oleh tersangka utama.

"Sebagai tambahan, korban itu dikenalkan kepada pacarnya oleh si LM ini. Jadi tambahlah sakit hatinya dia," jelas Budhi.

Meski rasa sakit hati dan cemburu memuncak, tersangka utama LM tidak turun tangan langsung dalam aksi pembunuhan tersebut. Ia menyuruh dua orang lainnya untuk berperan sebagai eksekutor dengan sejumlah imbalan.

"Iya dia dijanjikan satu orang Rp1 juta, dia bersama temannya satu lagi yang masih dicari jadi total berdua Rp2 juta. Tapi yang dikasih baru Rp500 ribu dan dia langsung eksekusi. Uang muka itu," tukas Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit.

BERITA TERKAIT