test

News

Selasa, 10 Januari 2023 12:23 WIB

Ditlantas Polda Metro: Pesepeda Cekcok dengan Polantas Keluar Jalur Sepeda

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman beri keterangan. (Foto: PMJ/NTMC Polri).

PMJ NEWS - Sebuah video viral di media sosial yang menayangkan seorang anggota polisi tengah cekcok dengan pesepeda road bike di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Insiden itu disebabkan salah seorang pesepeda menabrak polisi.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Latif Usman mengatakan anggota polisi yang tertabrak dan sempat cekcok dengan pesepeda tengah menyeberang jalan untuk menangani truk yang menabrak separator depan gedung DPR RI.

"Dari arah Semanggi mengarah ke Slipi, ada rombongan pesepeda dengan kecepatan tinggi di jalur tengah di luar jalur sepeda," jelas Latif melalui keterangannya, Selasa (10/1/2023).

Setelah bertabrakan, polisi dan pesepeda tersebut pun terjatuh. Akibat insiden ini, keduanya mengalami luka ringan. Namun, ada beberapa rekan pesepeda yang menganggap Aipda Soleh menghalangi jalur.

"Karena kejadian tersebut, ada rekan-rekan dari pesepeda yang tidak terima atas kejadian itu, dan berasumsi bahwa Aipda Soleh menghalangi jalur pesepeda tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, Latif mengungkapkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.50 WIB. Saat itu anggota Pamwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Aipda Soleh dan Aipda Widy hendak menangani kecelakaan truk yang menabrak separator busway.

"Selanjutnya, Aipda Widy Santoso terlebih dahulu menghampiri ke TKP tersebut untuk evakuasi dan melakukan pengaturan lalu lintas," kata Latif dalam keterangannya, Senin (9/1/2023) kemarin.

BERITA TERKAIT