test

Hukrim

Minggu, 11 Oktober 2020 16:12 WIB

Viral di Medsos, Polisi Buru Pelaku Begal Pesepeda di Kuningan Jaksel

Editor: Hadi Ismanto

Pemprov DKI Jakarta kembali membuka kawasan khusus pesepeda (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fif)

PMJ - Sebuah video yang menayangkan seorang pesepeda dibegal di Jalan Kuningan, Jakarta Selatan, menjadi viral di media sosial. Dalam tayangan itu, korban dipepet oleh pelaku dan diancam dengan sebilah pisau.

Terkait aksi ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pihaknya akan melakukan penyelidikan. Ia berharap korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke polisi.

"Kami akan lakukan penyelidikan. Kami harapkan korbannya segera melapor biar kami minta keterangannya," ujar Yusri saat dikonfirmasi, Minggu (11/10/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News).

Berkaca dari kasus ini, Yusri berharap masyarakat khususnya para pesepeda agar bisa lebih berhati-hati dan mawas diri. Sebisa mungkin tidak mengeluarkan barang berharga di kawasan yang sepi karena bisa mengundang pelaku kriminal untuk melancarkan aksinya

"Jangan pancing-pancing pelaku kriminal. Kalaupun harus mengeluarkan handphone harus cari tempat yang betul-betul aman," tegasnya.

Sebelumnya, seorang pesepeda bernama Galih menceritakan pembegalan handphone yang dialaminya. Pengakuannya diunggah oleh akun Twitter @sipietz, Minggu (11/10/2020).

"Dia naik motor berdua. Langsung mepet gue dari sebelah kanan. Tangan kiri yang dibonceng langsung ngerangkul gue. Dia bilang, lu diem atau gue tusuk lu. Dia nempelin pisaunya ke gue," tutur Galih.(Hdi)

BERITA TERKAIT