test

News

Jumat, 6 Januari 2023 09:42 WIB

MA Usut Kebenaran Video Viral Diduga Hakim Ketua Wahyu Bicara Kasus Sambo

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Mahkamah Agung (MA) mengutus tim untuk melakukan pengusutan kebenaran terkait viralnya video di media sosial yang memperlihatkan seseorang diduga Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso membicarakan kasus Ferdy Sambo kepada seorang perempuan.

Dalam video diperlihatkan seseorang yang diduga Hakim Wahyu membicarakan perihal vonis terhadap terdakwa Ferdy Sambo. Juru Bicara (Jubir) MA Andi Samsan Nganro mengatakan, tim yang akan diturunkan nantinya akan melakukan pemeriksaan terhadap hakim yang bersangkutan.

“MA setelah mengecek dari berita medsos (media sosial) yang beredar, maka MA menyikapi akan menurunkan tim untuk memeriksa hakim yang bersangkutan,” ujar Andi dalam keterangan yang diterima Jumat (6/1/2023).

Meski begitu, MA juga memastikan akan menjaga independensi hakim yang menangani perkara yang sedang berjalan tersebut.

“Tetapi MA tentu tetap menjaga independensi hakim dalam penanganan perkara menarik yang sedang ditangani hakim tersebut,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Yudisial (KY) menelusuri kebenaran dari sebuah video yang viral di media sosial yang memperlihatkan seseorang yang diduga adalah Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso.

“KY telusuri dulu kebenaran video tersebut,” ujar juru bicara KY, Miko Ginting saat dihubungi, Rabu (4/1/2023).

BERITA TERKAIT