test

News

Rabu, 21 Desember 2022 06:01 WIB

Ciptakan Rasa Aman Masyarakat, Polrestro Bekasi Kota Gelar Patroli Rutin

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Bekasi Kota menggelar patroli operasi kejahatan jalanan rutin malam hari. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota menggelar patroli operasi kejahatan jalanan rutin malam hari. Kegiatan yang dimulai pukul 21.00 WIB ini untuk menciptakan rasa aman bagi warga Kota Bekasi.

Patroli operasi kejahatan jalanan ini melibatkan personil gabungan dari beberapa fungsi seperti Samapta, Reskrim, Resnarkoba dan Sie Propam dengan Tim Patroli perintis Presisi dengan pimpinan Patroli Kasat Samapta Kompol Imam Safi’i.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan kegiatan patroli operasi kejahatan jalanan ini untuk antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum dan rutin dilaksanakan Polres dan Jajaran Polsek

"Antisipasi guantibmas seperti aksi tawuran, balap liar, begal, Curanmor, Curas Curat (3C) dengan melibatkan gabungan satuan fungsi dan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota," ungkap Erna dalam keterangannya, Selasa (20/11/2022).

Selain giat pemantauan, lanjut Erna, anggota juga melakukan penindakan tegas terhadap pelaku kejahatan dan penegakan hukum terhadap pelanggar kamtibmas dengan balapan liar maupun tawuran antar pelajar atau ormas.

Pada kegiatan malam tadi, tim melakukan razia dan himbauan tertib berlalulintas kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, bonceng tiga, serta tidak membawa STNK dan SIM di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara.

"Pelayanan ada diberikan kepada warga sakit dan yang meminta pengawalan (emergency) dari Jalan Marga Mulya, Bekasi Utara menuju RS Hermina, anggota tim presisi langsung memberikan pengawalan," tuturnya.

Selanjutnya, patroli melakukan razia di Bulak Kapal, Bekasi Timur seperti di Jalan M Hasibuan, Jalan Chairil Anwar dan Jalan Cut Mutia. "Dengan adanya patroli rutin ini, maka terciptanya rasa aman di lingkungan masyarakat," tukasnya.

BERITA TERKAIT