test

News

Jumat, 16 Desember 2022 21:01 WIB

Ciptakan Kamtibmas Aman, Wakapolres Kumpul Bareng Warga Bekasi Utara

Editor: Hadi Ismanto

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra menyambangi warga. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Program Serap Aspirasi Cari Solusi Polres Metro Bekasi Kota terus dijalankan, kali ini Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra menyambangi warga RW 014, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk hadir ditengah warga langsung dan mendapatkan informasi, keluhan dan aspirasi dalam domian kami sebagai Polri demi menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif," jelas Rama dalam keterangannya, Jumat (16/12/2022).

Rama menyebut tugas Polri sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom sesuai amanat UU terutama dalam menciptakan Harkamtibmas. Karenanya, harus turun langsung mendengar apa yang menjadi harapan dan keluhan dari warga.

Menurut Rama, keamanan itu sangat penting dan sudah sebagai kebutuhan karena dengan aman maka warga akan tenang dalam melaksanakan kegiatannya demikian juga dalam membangun iklim usaha yang menjadi faktor utama adalah aman juga.

Wakapolres mengakui jumlah personil Polres Metro Bekasi Kota dalam mengayomi warga kota Bekasi masih jauh jumlah idealnya tetapi dengan bersinergi dengan elemen Masayarakat dan Warga yang turut peduli kamtibmas keterbatasan anggota bisa diatasi.

"Pemberdayaan elemen masyarakat dan warga untuk turut peduli dalam menciptakan kamtibmas di lingkungannya serta bekerjasama dengan kami Polisi akan bisa menutupi keterbatasan jumlah Personil kami," tuturnya.

"Dengan kehadiran kami nantinya diharapkan apa yang menjadi keluhan dan harapannya bisa disampaikan dan kami akan berusaha memberikan solusi sesuai tugas dan fungsi kami. Jika ada keluhan diluar kamtibmas nanti kami akan kordinasikan dan sampaikan ke instansi terkait," tukasnya.

BERITA TERKAIT