test

News

Kamis, 15 Desember 2022 20:02 WIB

Masuk Nominasi, Kapolres Jaktim Hadiri Puncak Sayembara KTJ Polda Metro

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono menghadiri acara puncak Sayembara Kampung Tangguh Jaya piala Kapolda Metro Jaya 2022. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono menghadiri acara puncak Sayembara KTJ (Kampung Tangguh Jaya) piala Kapolda Metro Jaya 2022.

Kegiatan yang merupakan rangkaian HUT Polda Metro Jaya Ke-73 ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (15/12/2022). Acara ini dihadiri langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Fadil mengatakan, KTJ ini merupakan strategi kolaboratif antara TNI-Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat yang berfokus dalam pemecahan permasalahan melalui upaya identifikasi, analisis, penentuan aplikasi penyelesaian masalah, dan evaluasi.

Menurut Fadil, Pembentukan KTJ bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, mengantisipasi terjadinya kejahatan, dan meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat.

"KTJ meminimalisir Covid-19, meningkatkan ketahanan pangan dan menciptakan kamtibmas yang aman," ujar Fadil Imran dalam sambutannya.

Lebih lanjut Fadil mengungkapkan, Kampung Tangguh Jaya memiliki karakteristik yang sesuai dengan ciri bangsa Indonesia, berpondasi gotong royong dengan tiang kebersamaan dan beratapkan kerukunan.

Kapolda menyampaikan bahwa saat ini ada sebanyak 1083 Kampung Tangguh binaan Polda Metro Jaya yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

"Dalam pengembangan SDM serta pembangunan fasilitas dan program-program lain yang bermanfaat di Kampung Tangguh Jaya, Polda Metro Jaya bermitra dengan PT Astra," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Fadil juga menyampaikan selamat kepada KTJ RW 01 Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu sebagai Pemenang Pertama Sayembara Kampung Tangguh Jaya.

"Semoga menjadi motivasi untuk Kampung Tangguh Jaya Lainnya," tukasnya.

Sementara untuk KTJ di wilayah Polres Metro Jakarta Timur, yang mendapat nominasi yaitu KTJ RW 05 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas.

BERITA TERKAIT