test

News

Minggu, 22 November 2020 19:00 WIB

Intensifkan Kegiatan 3T, Kapolda: Bila Perlu Kami Datangi Rumah Warga, Gratis!

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memberikan keterangan seusai melakukan pemantauan langsung rapid tes gratis di Petamburan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Polda Metro Jaya menggelar rapid tes gratis bagi warga Petamburan, Minggu (22/11/2020). Secara khusus, sebanyak 1.000 alat tes rapid disiapkan untuk kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan pelaksanaan rapid tes di Petamburan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini sebagai tindak lanjut temuan Gugus Tugas soal adanya klaster penyebaran baru di Jakarta.

Selain itu, Fadil Imran menyebut akan mengintensifkan kegiatan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment. Menurut dia, pengawasan menyeluruh akan dilakukan agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

"Kami akan pastikan masyarakat yang terkonfirmasi positif bisa dilakukan tracing, mereka yang kontak erat. Hal ini untuk memutus penyebaran Covid-19. Selain itu kami memastikan mereka dapat perawatan memadai," jelas Irjen Fadil di Pertamburan, Jakarta Pusat.

Polisi mengerahkan 2 mobil watercanon untuk penyemprotan disinfektan di Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News).

"Gugus Tugas telah mengumumkan hari Jumat kemarin bahwa telah terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta, yaitu klaster Petamburan dan Tebet. Yang ketiga, klaster Bandara dan keempat klaster Megamendung," sambungnya

Fadil juga mengajak masyarakat untuk bersama melawan Covid-19. Karena itu, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh. Tidak hanya di jalan umum, termasuk rumah-rumah warga.

"Bila perlu sampai ke kamar mandi hingga kamar tidur, kami akan semprot. Silakan minta ke kami, dan saya pastikan gratis," tukasnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT