test

News

Senin, 23 November 2020 12:26 WIB

Bertemu Anies, Kapolda Ingin Tingkatkan Sinergitas dan Ciptakan Jakarta Aman

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menyambangi Balaikota DKI Jakarta. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkap pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meningkatkan sinergitas Polri-Pemprov DKI dalam menciptakan situasi Jakarta yang aman dan kondusif.

Selain itu, lanjut Fadil, kunjungannya ke Balai Kota Jakarta sekaligus dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru.

"Hari ini saya bersilaturahim ke Pak Gubernur DKI sebagai pejabat Kapolda Metro Jaya yang baru, saya memperkenalkan diri," ungkap Fadil Imran di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020).

"Yang kedua, tentu berbicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi, berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk, kondusif sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik," sambungnya.

Fadil menjelaskan, sinergitas yang akan dibangun bersama Pemprov DKI Jakarta salah satunya terkait penanganan Covid-19 di Ibu Kota. Dimana saat ini angka penyebaran virus corona masih tergolong tinggi.

"Demikian juga dalam penanganan Covid-19, bagaimana kita bersinergi berkolaborasi untuk menangani pandemi Covid-19 yang belum aman sampai dengan saat ini," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Anies juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Irjen Fadil Imran. Ia mengatakan Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya akan saling mendukung untuk memastikan Jakarta aman.

"Kami mengucapkan selamat datang kembali di DKI Jakarta. Insyaallah kita akan saling dukung untuk memastikan bahwa kondisi Ibu Kota selalu dalam kondisi stabil, aman, nyaman bagi kegiatan usaha, kegiatan sosial, kegiatan budaya, keagamaan," terang Anies.

Anies menegaskan, pihaknya siap mendukung apapun kebijakan Kapolda. Ia berpesan agar tugas berat ini dapat dikerjakan dengan baik, sehingga tugas yang ada akan menjadi ringan.

"Tadi adalah pertemuan awal, kami mengucapkan selamat kepada pak Kapolda. Ini sebuah tugas besar yang insyaallah tidak menjadi tugas berat. Tugas besar tetapi dijalankan dengan baik insya Allah akan menjadi tugas yang ringan. Kami di Pemprov DKI Jakarta siap untuk mendukung dan memastikan semua tugas berjalan dengan baik. Itu saja dari kami," tukas Anies.(Hdi)

BERITA TERKAIT