test

Entertainment

Sabtu, 12 September 2020 18:06 WIB

H-2 PSBB Total di DKI, Jumlah Wisatawan di TMII Menurun

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Pihak pengelola destinasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur melaporkan jumlah wisatawan yang berkunjung menjelang (H-2) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total hingga Sabtu (12/9/2020) siang mencapai 3.000 orang lebih.

"Sampai pukul 14.00 WIB lebih kurang 3.000 orang," terang Kabag Humas TMII Sahda Silalahi di Jakarta kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (12/9/2020).

Lebih jauh, Sahda melanjutkan, jumlah itu relatif lebih sedikit dibandingkan kondisi akhir pekan selama pandemi Covid-19. "Ini lebih sedikit dibanding dari Sabtu sebelumnya selama pandemi Covid-19 ini," sambungnya.

Menurutnya, biasanya setiap akhir pekan jumlah wisatawan yang hadir sekitar 6.000 lebih dalam sehari. Pada umumnya, para pelancong berasal dari kalangan komunitas maupun keluarga dari berbagai daerah asal di wilayah Jabodetabek.

"Kalau di pagi hari, dominan komunitas sepeda. Tapi menjelang siang dari keluarga," katanya lagi.

Jelang penerapan PSBB total yang direncanakan Pemprov DKI Jakarta berlaku mulai Senin (14/9/2020), Sahda mengatakan mekanisme pelayanan wisatawan di TMII masih dalam pembahasan intensif direksi TMII. "Kalau keputusannya sudah ada, saya kabari," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menarik rem darurat dan kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seiring dengan peningkatan kasus penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah Ibu Kota. (Fer).

BERITA TERKAIT