test

Entertainment

Rabu, 26 Agustus 2020 12:03 WIB

Hore, Bioskop di Jakarta Akan Dibuka

Editor: Fitriawan Ginting

Bioskop di Jakarta akan beroperasi kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Foto: PMJ news/Ilustrasi/Hdi)

PMJ- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi kabar gembira terkait industri dunia hiburan, khususnya bioskop yang akan segera dibuka bioskop untuk umum. Namun pihaknya tengah mengatur bagaimana regulasi atau aturan yang dapat dilaksanakan oleh masyarakat dan penyelenggara.

"Dalam pertemuan ini, kesimpulannya adalah dalam waktu dekat ini kita akan membuka kegiatan bioskop di Jakarta dan nantinya protokol kesehatan akan ditegakkan," kata Anies di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu (26/8/2020).

Ia juga mengungkapkan, untuk pembukaan bioskop nantinya merujuk pada studi kajian oleh para pakar yang telah dilaksanakan di 47 negara di dunia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Youtube Pemprov DKI Jakarta)

"Regulasi secara lengkap akan memasukan unsur-unsur yang disampaikan oleh Prov Wiku, kualifikasi yang nonton di bioskop, pemesanan tiket," jelasnya.

Pemprov DKI Jakarta telah menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 79 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya dan Pengendalian Covid-19.

Peraturan gubernur (Pergub) tersebut ditandatangani oleh Anies pada 19 Agustus 2020 mengatur terkait denda progresif untuk masyarakat, pelaku usaha, dan penanggung jawab fasilitas umum yang berulang kali melanggar protokol kesehatan.

Berdasarkan Pasal 4, masyarakat wajib menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah, berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya dan atau menggunakan kendaraan bermotor.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT