test

News

Rabu, 16 November 2022 09:06 WIB

Kemenhub Siapkan Kepulangan Pesawat VVIP KTT G20 di Bandara Ngurah Rai

Editor: Hadi Ismanto

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. (Foto: Instagram Baliairport)

PMJ NEWS - Pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dijadwalkan selesai hari ini Rabu, 16 November 2022. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan skema pengaturan kepulangan pesawat VVIP para delegasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kemenhub Novie Riyanto saat memimpin rapat koordinasi persiapan pengaturan kepulangan pesawat peserta KTT G20 Bali di Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Bandara Ngurah Rai, Selasa (15/11/2022) sore.

"Besok (hari ini) adalah puncak pergerakan kepulangan pesawat para pemimpin negara. Menangani kepulangan lebih kompleks karena jamnya berdekatan dibandingkan saat kedatangan," ungkap Novie dalam keterangannya.

"Untuk itu perlu dipersiapkan pengaturan penerbangan yang cermat," kata Novie dalam keterangan tertulisnya malam ini," sambungnya.

Novie menambahkan, mulai hari ini sudah ada beberapa pesawat VVIP yang akan berangkat pulang, tapi jumlahnya tidak banyak dibandingkan Rabu besok.

Adapun rentang waktu kepulangan para pemimpin negara dan delegasi G20, baik yang menggunakan pesawat VVIP maupun reguler yaitu mulai 15 sampai 22 November 2022.

Sementara Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati menjelaskan, Kemenhub bersama pemangku kepentingan terkait, akan berupaya meminimalkan dampak yang ditimbulkan dari adanya pergerakan kepulangan pesawat VVIP para delegasi G20 di Bandara Ngurah Rai.

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kelancaran lalu lintas bagi para delegasi yang hadir dan juga bagi masyarakat umum yang melakukan penerbangan dari dan ke Bali," tutur Adita.

BERITA TERKAIT