test

News

Kamis, 6 Oktober 2022 12:45 WIB

Temu Produk Dalam Negeri, Polri Pertemukan Pelaku Industri dan Lembaga

Editor: Fitriawan Ginting

Asistan Logistik Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono beri sambutan. (Foto: PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Temu Bisnis Produk Dalam Negeri (PDN) tahap IV Tahun 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) diikuti 761 peserta yang terdiri dari Satuan Mabes Polri, Polda seluruh jajaran di 34 provinsi,, kementerian terkait sampai tingkat gubernur, bupati dan walikota serta pelaku industri usaha kecil dan menengah dari berbagai sektor.

Hal ini disampaikan langsung oleh Polri melalui Asistan Logistik (Aslog) Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (6/10/2022), di BNDCC, Nusa Dua, Bali.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mempercepat realisasi produk dalam negeri (PDN) oleh seluruh Lembaga dan juga BUMN,” kata Argo Yuwono dalam sambutannya.

Booth di lokasi temu pelaku industri PDN dan Kementerian. (Foto; PMJ/Gtg).
Booth di lokasi temu pelaku industri PDN dan Kementerian. (Foto; PMJ/Gtg).

Mantan Kadiv Humas Polri ini menerangkan, terdapat 76 booth diantaranya, 36 booth Mabes Polri dan 40 booth Kementerian dan pelaku usaha lainnya  yang berada di dalam ruangan dan juga luar ruangan. Seluruhnya adalah produk dalam negeri hasil karya anak bangsa.

Booth yang ada di lokasi mulai dari industri logam, kerajinan kulit, infustri persenjataan, elektronik, alat kesehatan, obat-obatan sampai dengan berbegai produk dalam negeri lainnya seperti kaos, topi, sepatu dan lain sebagainya.

“Tujuan pertemuan ini untuk mempercepat realisasi pembelanjaan di tahun 2022 ini dan juga pertemuan pelaku usaha dalam negeri untuk merealisasikan produk dalam negeri,” kata Argo dalam kata sambutannya.

“Dari pertemuan ini percepatan realisasi dengan terus melaksanakan produk dalam negeri di tahun 2022 dapat  terus dilakukan,’ tandas Argo Yuwono.

BERITA TERKAIT