test

News

Selasa, 13 September 2022 19:47 WIB

Polda Metro: 2.000 Mahasiswa Bertahan di Patung Kuda

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan beri keterangan. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) hingga malam ini masih berlangsung di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Ribuan mahasiswa masih bertahan di lokasi.

"Saat ini masih bertahan 2.000 mahasiswa yang belum pulang. Kita imbau untuk pulang membubarkan diri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Meski ribuan mahasiswa masih bertahan di sekitar Patung Kuda, Zulpan mengatakan situasi kawasan tersebut masih tetap kondusif. Polisi masih mengimbau kepada mereka untuk membubarkan diri.

"Saat ini situasi kondusif, mahasiswa duduk-duduk saja. Situasinya yang 2.000 ini belum membubarkan diri. Kami masih imbau kepada mereka secara persuasif dan humanis," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Zulpan memastikan pihaknya tetap mengedepankan langkah humanis dalam pengamanan aksi demo malam ini.

"Langkah Polda Metro Jaya kita ambil langkah persuasif, humanis dengan imbau untuk pulang ke kampus masing-masing. Kalau tidak ada bus kita akan siapkan kendaraan untuk mengantarkan pulang," tukasnya.

BERITA TERKAIT