test

News

Selasa, 27 Juli 2021 09:07 WIB

Polisi Ajak Mahasiswa yang Gelar Demo di Tangsel 'Plesiran' ke TPU Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Polres Tangerang Selatan mengajak mahasiswa yang menggelar demo plesiran ke TPU khusus Covid-19. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Polisi akhirnya memulangkan puluhan mahasiswa yang menggelar aksi di depan kantor Walikota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka dipulangkan setelah diajak 'plesiran' ke TPU Jombang dan Rumah Lawan Covid-19.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin mengatakan langkah ini dimaksudkan untuk membangun rasa empati dan kesadaran mahasiswa. Di mana kerumunan di masa pandemi Covid-19 dapat menularkan virus corona.

"Kami bawa mereka ke tempat pemakaman (TPU Jombang), supaya mereka interospeksi diri. Kita melihat bahwa sudah banyak korban akibat Covid-19 ini," ungkap AKBP Iman kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Tak hanya itu, kata Iman, setelah ke TPU dan ditunjukkan betapa banyaknya korban meninggal akibat virus Corona, puluhan mahasiswa itu juga diajak mendatangi tempat pusat karantina di Tangsel.

"Kami juga membawa mereka ke Rumah Lawan Covid-19 Tangsel. Di mana di sana terdapat tempat untuk para orang di Kota Tangsel yang terpapar dan melakukan perawatan," terangnya

Iman berharap para mahasiwa yang melakukan aksi demo dapat memahami bahwa kerumunan dapat menyebarkan virus Corona dan akan menambah panjang daftar pasien.

"Sebagaimana kita ketahui di Tangsel kondisinya masih dalam masa PPKM level 4, sehingga kami melakukan upaya penindakan dengan tegas sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan terhadap mereka," jelasnya.

 

BERITA TERKAIT