test

News

Jumat, 16 Oktober 2020 17:15 WIB

Diguyur Hujan Deras, Massa Unras BEM SI Membubarkan Diri

Editor: Ferro Maulana

Hujan mengguyur kawasan Patung Kuda, Jakarta, pengunjuk rasa yang terdiri dari BEM SI membubarkan diri dan berteduh. (Foto: PMJ News/ Dre/ Fjr).

PMJ - Massa pengunjuk rasa yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai berhamburan membubarkan diri. Hal tersebut lantaran hujan deras mengguyur kawasan Patung Kuda, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020).

Berdasarkan pantauan PMJ News, di lokasi, sekiranya pukul 16.30 WIB, massa yang terdiri dari mahasiswa beragam kampus tersebut sempat bertahan saat hujan mengguyur.

Hujan mengguyur kawasan Patung Kuda, Jakarta, pengunjuk rasa yang terdiri dari BEM SI membubarkan diri dan berteduh. (Foto: PMJ News/ Dre/ Fjr).

Mereka tetap menyampaikan orasi dan yel-yel mereka yang menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja. Namun, pada pukul 17.00 WIB hujan semakin deras dan membuat sebagian massa berteduh di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Tetapi, tampak terlihat masih ada beberapa mahasiswa yang bertahan dan tetap menyampaikan orasi mereka. Anggota TNI-Polri pun tetap mengawasi demonstran agar tak terjadi kericuhan.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitaran Patung Kuda, Jakarta Pusat pun terpantau lancar. Tak ada kemacetan ataupun kerumunan imbas dari demonstrasi yang dilakukan BEM SI. (Fjr/ Dre/ Fer).

BERITA TERKAIT