test

News

Senin, 22 Agustus 2022 21:01 WIB

Tangkal Kenakalan Remaja, Polisi Sosialisasi Humanis ke SMPN 9 Kota Bekasi

Editor: Hadi Ismanto

Metro Bekasi Kota memberikan pengarahan dengan cara yang humanis ke sekolah. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Guna menangkal kenakalan remaja, polisi terus melakukan langkah antisipasi dengan cara yang humanis. Salah satunya ikut serta dalam kegiatan remaja, terutama pada usia sekolah seperti yang dilakukan jajaran Polsek Jatiasih di SMPN 9 Kota Bekasi.

Di sekolah tersebut, personil Polsek Jatiasih AKP Andi Zakaria didapuk untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) upacara Senin. Dalam amanatnya, dia menyampaikan sejumlah imbauan.

"Dalam kegiatan di sekolah, kita sampaikan juga agar para pelajar menghindari hal-hal negatif seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba," ungkap Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari dalam keterangannya, Senin (22/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, lanjut Erna, para siswa dan guru menyimak dengan seksama apa yang disampaikan oleh AKP Andi Zakaria. Dalam paparannya, dia juga menyinggung juga soal penggunaan sepeda motor oleh siswa.

Dia menilai siswa belum selayaknya menggunakan sepeda motor karena masih di bawah umur karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan rasa kedekatan antara aparat kepolisian dengan pelajar maupun guru, dan akhirnya situasi Kamtibmas di tengah masyarakat tetap terjaga," tukasnya.

BERITA TERKAIT