test

News

Rabu, 17 Agustus 2022 15:43 WIB

HUT RI Ke-77, KPK: Perjuangkan Kemerdekaan untuk Indonesia Maju

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

KPK menggelar upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77. (Foto: PMJ News/Dok KPK)

PMJ NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di halaman depan Gedung Merah Putih KPK, Rabu (17/8/2022).

Bertindak sebagai pembina upacara Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, sementara Direktur Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti, dan Eksekusi Mungki Hadipratikno bertugas sebagai pemimpin upacara.

Dalam pesannya, Ghufron mengajak seluruh insan KPK memperingati sekaligus mensyukuri hari kemerdekaan sebagai momentum untuk mengingat jasa para pahlawan dalam mewujudkan visi bangsa Indonesia.

“Mari kita resapi peringatan kemerdekaan ini dengan rasa syukur. Kemerdekaan yang diperjuangkan oleh segenap bangsa Indonesia harus dijadikan visi untuk menuju Indonesia yang maju dan berjaya,” ujar Ghufron dikutip dari laman KPK, Rabu (17/8/2022)

Ditambahkannya, untuk mencapai Indonesia yang maju dan berjaya, diperlukan persatuan dalam keanekaragaman untuk saling menjaga dan menguatkan satu sama lain dalam perwujudan cita-cita bangsa yaitu masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

Untuk menuju jembatan emas masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan, KPK diamanatkan sebagai motor penggerak pemberantasan korupsi. Oleh karenanya, insan KPK harus meresapi empat hal penting.

Pertama, pemberantasan korupsi merupakan jembatan emas menuju keadilan dan kesejahteraan yang wajib dijadikan visi seluruh Insan KPK. Kedua, walaupun memiliki latar belakang beragam, tetapi kebersamaan dan persatuan akan membuat KPK semakin kuat dalam memberantas korupsi.

Ketiga, pemberantasan korupsi harus terus dikolaborasikan dengan seluruh elemen bangsa.

dan Keempat, pemerintahan yang bebas dari korupsi adalah conditio sine qua non atau prasyarat mutlak untuk menggapai cita-cita menjadi sebuah negara yang adil, makmur, dan sejahtera seperti dicita-citakan para pendiri bangsa.

BERITA TERKAIT