test

News

Sabtu, 30 Juli 2022 14:02 WIB

Tahun Baru Islam, Ketua KPK Ajak Masyarakat Jauhi Perilaku Koruptif

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Dok KPK)

PMJ NEWS -  Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengajak kepada seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia untuk berubah dari perilaku koruptif.

“Esensi serta keutamaan 1 Muharam yang sarat dengan tauladan dan nilai-nilai kehidupan baik di dalamnya. Tentunya menjadi momentum kebangkitan mental dan spiritual agar kita senantiasa kembali ke jalan yang benar, sebagai seorang hamba-Nya,” ujar Firli Bahuri, Sabtu (30/7/2022).

Firli mengatakan, hijrah dari keadaan atau perbuatan jahat, buruk dan tercela, seperti perilaku koruptif atau budaya laten korupsi sejatinya hanya dilakukan oleh orang-orang yang beriman.

“Manusia yang berperilaku koruptif dan berani melakukan korupsi, termasuk golongan manusia yang tidak beriman karena berani mengingkari keberadaan tuhan serta agamanya, dan mengkhianati nilai-nilai kemanusiaan,” paparnya.

Lebih lanjut, Firli menuturkan bahwa korupsi bukan sekadar kejahatan yang hanya merugikan keuangan negara atau perekonomian negara saja. Dampak kejahatan yang merampas hak-hak rakyat dan juga kejahatan terhadap kemanusiaan tersebut sangat destruktif pada setiap tatanan di segala aspek kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara.

Firli pun berharap, mimpi dan impian Indonesia bebas dari kejahatan korupsi, kejahatan kemanusiaan, dapat menjadi keniscayaan jika amar ma’ruf nahi munkar benar-benar ditegakkan.

“Selamat menyambut 1 Muharam 1444 Hijriyah, semoga Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, bangsa dan negara kita dapat benar-benar hijrah, lepas, bebas, dan merdeka dari kejahatan korupsi serta perilaku koruptif,” tuturnya.

“Agar tujuan dan cita-cita majunya kesejahteraan umum dan meningkatnya kecerdasan kehidupan bangsa, benar-benar nyata dan dirasa merata dari Sabang sampai Merauke, mulai Miangas hingga Pulau Rote,” tandasnya.

BERITA TERKAIT