test

Olahraga

Rabu, 13 Juli 2022 22:01 WIB

Chelsea Krisis Bomber Haus Gol, Pilih Ronaldo Atau Lewandowski?

Editor: Ferro Maulana

Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Skuad Chelsea sedang mencari bomber haus gol. Sang pelatih Thomas Tuchel pun dihadapkan terhadap dua pilihan. Yaitu merekrut Cristiano Ronaldo atau Robert Lewandowski?

Si Biru terus tampil menjanjikan di bawah asuhan Thomas Tuchel, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa Chelsea tetap butuh meningkatkan kinerja lini depan mereka.

Sebagai bukti, dari 38 pertandingan yang dimainkan di  musim 2021/2022 kemarin, The Blues hanya mampu membuat 76 gol, jauh di bawah dari pencapaian Manchester City yang mampu melesakkan sampai 99 gol.

Bercermin pada hal itu, Chelsea pun diberitakan mulai memburu striker top pada bursa musim panas ini. Tak main-main, bidikan The Blues jatuh kepada duo bomber top Eropa, yakni Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski.

Melansir situs Mirror, pemilik baru Chelsea, Todd Boehly sudah bertemu agen Cristiano Ronaldo pada akhir Juni kemarin untuk membahas kans kepindahan pemilik lima Ballon d’Or itu ke Stamford Bridge.

Diyakini, pembahasan tersebut masih terus berlanjut hingga kini.

Selain itu, Robert Lewandowski kabarnya juga sudah dikontak oleh Chelsea untuk menanyakan kesediannya pindah ke Premier League pada musim panas ini.

Baik Ronaldo dan Lewandowski, walaupun sudah cukup berumur namun keduanya masih begitu tajam di depan gawang lawan.

Mengutip Transfermarkt, Lewandowski total sudah mencetak hingga 509 gol di sepanjang kariernya, dengan 344 diantaranya dibuat di Bayern Munchen.

Ada pun CR7 yang sudah berusia 37 tahun sudah membuat hingga 698 gol di level klub. Bahkan di musim kemarin, produktivitas Ronaldo tak tertandingi oleh pemain manapun di Man United dengan gelontoran 24 gol.

Namun demikian terkait dua striker top itu, Thomas Tuchel disebut sudah membuat pilihan.

Dikutip dari Mirror, manajer asal Jerman itu lebih sreg merekrut Robert Lewandowski buat Chelsea ketimbang Cristiano Ronaldo.

Alasannya, Chelsea sejatinya sudah sempat merasakan keganasan Lewandowski. Pada babak 16 besar Liga Champions musim 2020/2021, gawang The Blues diberondong tiga gol oleh penyerang asal Polandia itu dan membuat Chelsea harus tersingkir dengan agregat 1-7 dari Bayern Munich.

Sedangkan, Ronaldo, dalam 15 pertemuan dengan Chelsea hanya mampu mengoleksi dua gol.

Catatan pertemuan Ronaldo dengan The Blues pun cukup buruk dengan hanya 5 kali menang, 6 imbang dan menderita 6 kekalahan.

BERITA TERKAIT