test

Kesehatan

Senin, 13 Januari 2020 18:01 WIB

Aksi Donor Darah Polisi untuk Menolong Masyarakat yang Membutuhkan

Editor: Ferro Maulana

Bhakti Sosial Kesehatan Polres Pelabuhan Tanjung Priok berupa aksi donor darah. (Foto: PMJ News).

PMJ - Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Priok menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian Bhakti Sosial Kesehatan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kebutuhan akan darah khususnya di Wilayah DKI Jakarta dan Sekitarnya.

Kegiatan donor darah dilakukan di di Loby Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., serta diwakili Wakapolres Kompol Bobby Kususmawhardana, S.H., S.I.K., M.S, hari ini Senin (13/01/2020).

Bhakti Sosial Kesehatan Polres Pelabuhan Tanjung Priok berupa aksi donor darah. (Foto: PMJ News).

Wakapolres Kompol Bobby Kususmawhardana, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan aksi donor darah ini merupakan program kemanusian Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang diikuti oleh 52 personel. “Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Jajaran yang bekerjasama dengan PMI Jakarta Utara pimpinan Dokter Fifi Afrianti,” jelasnya, saat dikonfirmasi, Senin (13/01/2020).

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Polres Pelabuhan Tanjung Priok kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” terang Wakapolres Pelabuhan.

Bhakti Sosial Kesehatan Polres Pelabuhan Tanjung Priok berupa aksi donor darah. (Foto: PMJ News).

Masih dari penuturan Bobby, aksi donor darah untuk kemanusian ini merupakan salah satu kegiatan yang bernilai juga bermanfaat bagi kesehatan orang yang melakukannya.

“Donor darah, banyak sekali manfaatnya. Salah satunya adalah dapat menyelamatkan nyawa orang lain yang sedang dalam kondisi kritis dan memerlukan transfusi darah. Selain itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pelakunya. Di antaranya menyeimbangkan zat besi, mengurangi resiko penyakit berat seperti serangan jantung, stroke, dan obesitas,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT