Politik

Senin, 2 Maret 2020 12:06 WIB

Resmi! Presiden Jokowi Umumkan Dua WNI Positif Virus Corona

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok Net)

PMJ – Presiden RI Joko Widodo secara resmi mengumunkan bahwa terdapat dua orang di Indonesia positif terjangkit virus corona. Artinya, Indonesia tidak luput dari virus yang berasal dari Tiongkok itu.

Kepala Negara melanjutkan, kedua warga Indonesia mengidap virus corona usai menjalani kontak langsung dengan warga negara Jepang yang sedang berada di Tanah Air.

Warga Jepang tersebut terdeteksi virus corona pasca meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Tim Kemenkes pun melakukan penelusuran atas kejadian tersebut.  Hasilnya, ada seorang ibu dan putrinya yang terjangkit corona.

"Orang Jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu berusia 64 tahun dan putrinya 31 tahun," ungkap Jokowi di Jakarta, Senin (02/03/2020).

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," tutur Presiden.

Meski begitu, Jokowi belum mau mengungkapkan ibu dan anak itu berada di daerah mana. Ia hanya memastikan keduanya berada di Indonesia. "Di Indonesia. Sudah di rumah sakit," tegas Jokowi. (FER).

BERITA TERKAIT