test

News

Selasa, 24 Mei 2022 16:22 WIB

Sambangi Sekolah di Bekasi, Polisi Beri Penyuluhan Soal Kenakalan Remaja

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Bekasi Kota gencar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar terkait dengan kenakalan remaja. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota gencar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar terkait dengan kenakalan remaja. Salah satunya dengan menyambangi SMK Nurjamilah di Jalan Bintara Raya, Kelurahan Kranji, Bekasi Barat, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan ini dihadiri Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, Paur Subsi Penmas Ipda Anwar Fadilah, Kanit 2 Sat Intel Ipda Alex Susandi, Kasubnit 1 Bhabinkamtibmas Sat Binmas Ipda Ferdinan dan Bhabinkamtibmas setempat.

"Pelajar harus meningkatkan kedisiplinan dan hindari berbagai kegiatan yang negatif. Pelajar juga harus dapat memilah dan memilih kegiatan yang positif," ungkap Kompol Erna saat memberikan arahan.

Pada kesempatan yang sama, Erna juga berpesan kepada para siswa-siswi untuk lebih bijak dalam bermedia sosial. Terpenting, pelajar tidak mudah terprovokasi berita hoax yang sumbernya pun belum jelas.

"Serta jauhi dan hindari miras dan jangan coba ikut-ikutan penyalahgunaan narkoba, apalagi mengedarkan," ujarnya.

Erna meminta para siswa harus semangat serta terus mengembangkan inovasi kreasi dan prestasi." Gunakan waktu belajar dengan baik, sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan membanggakan nama sekolah maupun keluarga," tuturnya.

Sementara itu, Robiatul Adawiyah selaku Kepala Sekolah SMK Nurjamilah menyambut positif kedatangan jajaran Polres Metro Bekasi Kota untuk melakukan edukasi dan sosialiasi kepada siswanya.

"Menurut saya baik ya, positif artinya diberikan pencerahan kepada anak-anak tentang bahaya tawuran, narkoba dan juga hoax artinya juga memberikan stimagnet, artinya dengan kedatangan kepolisian itu menjadi stimagnet positif," jelas Robiatun.

BERITA TERKAIT