test

Olahraga

Rabu, 28 Oktober 2020 22:01 WIB

Ini Alasan PSSI Incar Jepang dan Belanda untuk TC Timnas U-19

Editor: Ferro Maulana

Timnas Indonesia U-19. (Foto: PMJ/ Dok Net)
Timnas Indonesia U-19. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah disibukkan mencari opsi venue untuk TC lanjutan Timnas U-19 menyusul batalnya turnamen Toulon di kota Paris, Prancis. Adapun Jepang dan Belanda masuk dalam daftar tujuan skuad Shin Tae-Yong.

Untuk diketahui, Witan Sulaeman dan kawan-kawan baru akan tiba malam ini di Tanah Air, setelah dua bulan lamanya menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Berikutnya, Garuda Muda akan diliburkan dulu selama satu bulan seandainya kompetisi menjjadi digulirkan pada awal November ini.

Setelah itu, Timnas U-19 bakal dikumpulkan kembali untuk mengikuti training centre di Prancis pada Desember.

Rencananya, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan koleganya akan diikutkan turnamen Toulon yang sedianya bakal digelar pada 23 Desember 2020 hingga 7 Januari 2021.

Namun, turnamen tersebut sudah resmi dibatalkan, dan mau tak mau membuat PSSI harus merubah rencana TC buat Timnas U-19.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan lokasi lain yang memungkinkan jadi tujuan skuad Shin Tae-Yong, yakni  Jepang atau Belanda.

“Untuk mengganti turnamen di Prancis, selanjutnya kami akan coba cari cara lain. Mungkin ke Jepang atau Belanda, ini kami sedang menunggu korespondensi. Anak-anak kan pasti menunggu itu,” ungkap Iriawan.

“Kami juga sebenarnya masih berharap liga digelar dengan segala alternatif yang kami punya karena ini penting,” sambungnya.

“TC memang berbeda dengan kompetisi. Di kompetisi anak-anak bisa terlatih mentalnya, performanya. Tapi untuk sementara anak-anak akan dilatih secara virtual,” jelasnya lagi.

“Kami berharap kompetisi bisa bergulir kembali untuk Timnas kita. Kalau tidak ada Piala Dunia U-20 mungkin tidak masalah. Sekarang waktunya menunjukkan ke dunia luar, Indonesia bisa,” tandasnya. (PSSI/ Fer).

BERITA TERKAIT