test

Olahraga

Selasa, 13 Oktober 2020 07:01 WIB

Kabar Baik, Timnas Indonesia U-19 Mampu Permalukan Makedonia Utara

Editor: Ferro Maulana

Timnas Indonesia U-19. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Timnas Indonesia U-19 sukses memenangkan pertandingan atas Timnas dari negara Eropa Makedonia Utara dalam pertandingan ujicoba di stadion NK Jinak Sinj pada Minggu (11/10/2020) waktu setempat . Anak asuh Shin Tae-yong mampu menaklukkan lawannya dengan skor telak 4-1.

David Maulana dan kawan-kawan mempunyai inisiatif untuk langsung memulai penyerangan. Bahkan, Timnas Indonesia sempat memiliki peluang yang cukup besar melalui Irfan Jauhari, Witan Sulaiman dan Pratama Arhan. Akhirnya, Witan Sulaiman berhasil mencetak gol pada menit ke-13 setelah mendapatkan bola manis dari Braif Fatari.

Pada awal babak kedua, tim lawan mencoba tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan dari Timnas Indonesia. Hal tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 kewalahan dan wasit Jakov Titlic memberikan hadiah penalti kepada Makedonia Utara.

Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Adi Satrio mampu menepis eksekusi pertama dari Dimitar Todorovski. Namun sayang, wasit memutuskan untuk mengulang kembali tendangan di titik putih. Alhasil, skor pun berubah 1-1.

Mengejar gol dari tim lawan, Timnas Indonesia U-19 pun mencoba bermain dengan strategi menyerang. Akhirnya, Jack Brown berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang dari sepak pojok dari Witan Sulaiman pada menit ke-58. Alhasil, Timnas Indonesia unggul 2-1.

Pada menit ke-69, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol melalui Jack Brown. Pemain yang menetap di Inggris itu berhasil menuntaskan peluang yang didapatkan oleh Witan dan Bagas Kahfi dari sisi kanan lapangan. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Pada menit ke-82, Beckham Putra hasil mencetak gol usai memenangkan perebutan bola dari tim lawan dan melepaskan tembakan di luar kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 4-1. Skor tidak berubah hingga peluit babak kedua dibunyikan. Timnas Indonesia bakal kembali melawan Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020) mendatang. (Fer).

BERITA TERKAIT