test

Olahraga

Rabu, 11 November 2020 08:02 WIB

Penampilan Super Timnas, Shin Tae-Yong Jadi Tamu VIP di Indonesia

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Shin Tae-Yong bersama skuad Timnas Indonesia. (Foto: PMJ/ Istimewa)

PMJ - Penampilan super yang ditampilkan Timnas Indonesia U-19 selama uji tanding di Kroasia menjadikan pelatih Shin Tae-Yong mengaku saat ini dianggap sebagai tamu VIP di Indonesia. Hal tersebut ia ungkap saat diwawancara oleh media lokal Korea Khan.

Sekedar informasi, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-Yong, saat ini berada di negaranya, Korea Selatan di tengah pemusatan virtual home training yang sudah digelar sejak 5 November lalu dan akan berakhir pada 15 November mendatang.

Dan, saat melakoni sesi wawancara dengan media lokal Korea, Khan, Shin Tae-yong mengaku dalam suasana hati senang karena bisa membawa Timnas Indonesia U-19 mengalahkan sejumlah tim kuat di Eropa selama dua bulan melakoni TC di Kroasia. Hasilnya, Shin Tae-Yong merasa diperlakukan layaknya tamu VIP saat tiba kembali di Indonesia.

"Lawan yang kami kalahkan memang tim kelompok usia yang sama yakni U-19. Namun tentu saja kami terkejut bisa mengalahkan beberapa tim asal Eropa,” ujar Shin Tae-Yong.

“Setibanya di Indonesia, saya langsung diperlakukan seperti seorang tamu VIP. Menurut saya, sekarang cara pandang terhadap sepakbola Indonesia dari banyak pengamat di luar sana sudah berubah,” lanjut Shin Tae-Yong.

Sekedar informasi, Timnas U-19 memang mendapatkan serangkaian hasil positif dari 11 laga uji coba yang dijalani di Kroasia.

Padahal, sebelum terbang ke Kroasia, ketum PSSI, Mochamad Iriawan tak memberi target muluk-muluk mengingat selama di Kroasia, Tim Garuda Muda melawan sejumlah tim raksasa.

Alhasil, ketika Witan Sulaeman Cs dihajar Bulgaria 0-3 dan Kroasia 1-7, tak ada pecinta sepakbola di tanah air yang .kaget.

Namun, mendadak semuanya berubah ketika Timnas U-19 mampu menahan imbang juara Piala Asia U-19 Arab Saudi, dengan skor 3-3. Kemudian membantai semifinalis Piala Asia U-19 2018, Qatar dengan skor 2-1

Secara keseluruhan, dari 11 laga uji tanding yang dilakoni, Elkan Baggot dan kawan-kawan dapat meraup 5 kemenangan, 3 imbang dan tiga kalah.

Adapun lima kemenangan yang didapatkan mayoritas saat bertemu tim-tim Eropa seperti NK Dugopolje yang dihajar 3-0, Makedonia Utara 4-1, Dinamo Zagreb 1-0 dan Hajduk Split (4-0). (Fer).

BERITA TERKAIT