test

News

Selasa, 22 Maret 2022 14:50 WIB

Kukuhkan Forum Benteng Toleransi, Ini Harapan Kapolrestro Tangkot

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Tangerang Kota menggelar acara silaturahmi Kebangsaan sekaligus Pengukuhan Forum Benteng Toleransi. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Tangerang Kota menggelar acara silaturahmi Kebangsaan sekaligus Pengukuhan Forum Benteng Toleransi (FBT). Pertemuan ini berlangsung di Aula Mapolres, Selasa (22/3/2022).

Acara bertema 'Harmonisasi Hubungan Tokoh Lintas Agama Kota Tangerang' ini dihadiri Walikota Tangerang Arief R. Wismasyah, Wakil Wali Kota Tangerang H. Syachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, Dandim 0506/TGR dan tokoh lintas agama.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Komarudin mengaku bangga bisa berada di tengah-tengah para tokoh agama yang tergabung dalam Forum Benteng Toleransi.

"Masyarakat harus bangga bahwasanya beliau-beliau ada untuk kita, menjaga tatanan kehidupan masyarakat di Kota Tangerang," ujar Komarudin dalam keterangan yang diterima PMJ News.

Kapolres berharap agar seluruh warga Kota Tangerang dapat menjaga toleransi antar agama, suku, kelompok dan golongan masyarakat lain. Menurut dia, kerukunan dapat tercipta dari peran serta masyarakat.

"(Kerukunan dan toleransi beragama) ini bisa terwujud hanya dengan peran serta seluruh lapisan masyarakat, awasi setiap perilaku-perilaku yang meresahkan. Laporkan kepada kami untuk kita tindak lanjuti," tuturnya.

Di lokasi yang sama, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah sangat mengapresiasi kegiatan toleransi Agama yang tergabung dalam Forum Benteng Toleransi ini.

"Intinya kita menginginkan kota Tangerang menjadi kota yang harmonis dan damai. Kebersamaan serta persatuan dan kesatuan harus terus terjaga, baik dari para tokoh agama dan masyarakat serta generasi muda," pesan Arief.

BERITA TERKAIT