test

News

Senin, 26 April 2021 20:05 WIB

Kemenag: Bangunkan Orang Sahur Dengan Cara Santun

Editor: Hadi Ismanto

Gedung Kementerian Agama. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama, Mohammad Agus Salim menyebut membangunkan orang untuk melakukan sahur adalah perbuatan baik. Namun, hal tersebut harus dilakukan cara santun.

"Membangunkan sahur itu adalah perbuatan baik, tapi juga perlu dilakukan dengan cara yang santun dan baik untuk menambah kualitas kebaikan itu sendiri," ungkap Agus dalam keterangannya, Senin (26/4/2021).

Agus menegaskan, cara santuh harus dikedepankan agar tak mengganggu hak-hak orang lain. Ia mencontohkan ada orang yang dalam kondisi, memiliki bayi atau anak kecil, hingga warga nonmuslim.

Menurut Agus, dengan menghormati hak orang lain saat membangunkan orang sahur, sejalan dengan semangat moderasi beragama yang dalam beberapa tahun terakhir didengungkan Kemenag.

"Dengan kemajemukan dan multikultur masyarakat Indonesia, maka pentingnya implementasi moderasi beragama di tengah kemajemukan masyarakat untuk merawat harmoni antar agama dan tradisi kebudayaan masyarakat setempat," tukasnya.

BERITA TERKAIT