test

News

Minggu, 23 Desember 2018 19:01 WIB

KBMRS Apresiasi Polsek Neglasari, Ciptakan Situasi Kondusif dan Bhineka Tunggal Ika

Editor: Redaksi

Jajaran Polsek Neglasari Keluarga Besar Majelis Rasulullah SAW melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. (Foto: PMJ News)
PMJ – Jajaran Polsek Neglasari di bawah arahan Polres Tangerang Kota melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Kampung Dumpit RT03/05 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Neglasari, Tangerang, belum lama ini. Kegiatan religi islami ini diselenggarakan oleh Keluarga Besar Majelis Rasulullah SAW (KBMRS) dan Majelis Ikrimah Kampung Dumpit Karang Anyar, Neglasari dengan mengusung tema 'Persembahan untuk Sang Nabi Ungkapan Rasa Cintamu kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW'. [caption id="attachment_4877" align="alignnone" width="1280"] Jajaran Polsek Neglasari Keluarga Besar Majelis Rasulullah SAW melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.
Jajaran Polsek Neglasari Keluarga Besar Majelis Rasulullah SAW melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.[/caption] Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung, SH, mengajak para jemaah bersama pihak kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2019. Sementara itu, dalam tausyah Abuya Ahmad Alfarisy memberikan apresiasi kepada Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung yang selalu hadir dalam kegiatan Maulid di mana bertugas memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengajak jemaah untuk menciptakan situasi kondusif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. [caption id="attachment_4878" align="alignnone" width="1032"] Jajaran Polsek Neglasari Keluarga Besar Majelis Rasulullah SAW melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.
Jajaran Polsek Neglasari Keluarga Besar Majelis Rasulullah SAW melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.[/caption] Di tempat yang sama, Abuya Alfarisy juga mengimbau agar warga tidak saling membenci karena perbedaan keyakinan. "Tetap menebar kasih sayang bukan kebencian. Karena perbedaan keyakinan dan keberagaman merupakan wujud Bhineka Tunggal Ika (berbeda-beda tetap satu jua)," katanya, di Tangerang. “Diharapkan dengan menghadiri kegiatan tersebut, Kapolsek Neglasari dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kedekatan emosional dengan masyarakat dan sebagai perwujudan jargon Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota yaitu ‘Jadilah polisi yang dapat menembak hati masyarakat’,” tutur Abuya. Selain Kapolsek Neglasari, kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 300 jemaah ini juga dihadiri oleh Sohibul Burdah Habib Musthofa  Al Athos, Habib Yusuf Shabab, took agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda di kelurahan Karanganyar, dan Keluarga Besar Majelis Rasulullah Tangerang Raya. (FER)

BERITA TERKAIT