test

Entertainment

Minggu, 17 November 2019 07:07 WIB

Wow Platform Streaming Disney Plus Capai 10 Juta Pendaftar

Editor: Ferro Maulana

Platform streaming Disney Plus. (Foto: Dok Net).

PMJ – Baru sehari dirilis, platform streaming milik Disney yang dinamakan Disney Plus mencapai lebih dari 10 juta pendaftar pengguna. Hal tersebut diumumkan oleh Disney di pernyataannya yang membuat para kritik kaget karena melebihi ekspektasi mereka.

Dilansir CNET, Disney telah melampaui beberapa platform streaming saingannya seperti HBO Now yang hanya mampu mencapai dalam 3 tahun dari setengah angka rekor Disney tersebut.

Namun, angka tersebut juga belum dapat mengalahkan platform streaming terbesar di dunia yaitu Netflix, yang mendominasi dengan angka 150 juta pengguna di seluruh dunia.

Meskipun mendapatkan angka yang hebat, peluncuran Disney Plus juga tidak lancar dengan beberapa masalah teknis mengenai koneksi dari websitenya.

Diketahui, Disney Plus menerapkan biaya berlanggananan bulanan 6,99 dolar AS (atau sekitar 98.000 rupiah) atau per tahun dengan harga 69,99 dolar AS (atau sekitar Rp985.000).

Namun, platform baru ini belum hadir di banyak negara selain di Amerika Serikat, Kanada, dan Belanda. Selain ketiga negara tersebut, Australia dan Selandia Baru juga baru akan dihadirkan Disney Plus pada 19 November 2019 nanti.

Pendaftaran pengguna platform streaming baru tersebut pun memang baik karena Disney memiliki banyak titel film dan animasi yang ada, seperti film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) dari Marvel Studios hingga Lion King yang berhasil mencapai Box Office tahun ini. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT