test

News

Kamis, 10 Februari 2022 09:21 WIB

Kakorlantas Ingatkan Polantas Harus Kreatif dan Jaga Nama Institusi Polri

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat memberikan arahan kepada anggotanya. (Foto: PMJ News/NTMC Polri).

PMJ NEWS - Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menginginkan seluruh jajarannya menjadi sosok yang lebih kreatif dalam menjalankan tugas. Para personil juga diingatkan untuk tidak mencoreng nama baik institusi Polri, melalui transaksi yang tak bertanggung jawab saat bertugas.

Hal ini disampaikan Firman kepada 250 peserta yang mengikuti pendidikan pengembangan spesialisasi (Dikbangspes) di Pusdik Lantas Polri, Tangerang Selatan.

"Kita harus kreatif, kemajuan yang sudah dicapai rekan-rekan saat di lapangan, tiba-tiba bisa tercoreng melalui transaksional. Jangan lupa bahwa apa yang dikerjakan rekan-rekan perorang, bisa mewarnai seluruh kita yang menggunakan sabuk putih ini," ujar Firman, Rabu (9/2/2022).

Firman berharap, seluruh jajarannya bisa bekerja baik secara kelompok maupun personal serta mampu menjaga nilai-nilai keutuhan. Sebab, institusi Polri merupakan satu kesatuan.

"Ketua-ketua kita dulu mengingatkan, kalian boleh pintar tapi jangan menggurui, kalian boleh cepat tapi jangan mendahului. Itulah pesan-pesan moralnya," jelasnya.

Adapun dalam kegiatan ini, sejumlah pejabat Korps Lalu Lintas Polri turut hadir seperti Kepala Pusdik Lantas, Kombes Djoni Hendra, Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan, Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi hingga Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Chryshnanda Dwilaksana.

BERITA TERKAIT