test

News

Rabu, 29 April 2020 07:11 WIB

Ini Imbauan Kapolda Metro Dalam Kunker di Pospam Ketupat Jaya 2020 Bekasi

Editor: Ferro Maulana

Kapolrestro Bekasi tengah memberikan pemaparan soal pelaksanaan Ops Ketupat Jaya 2020 dan penerapan PSBB. (Foto: PMJ News)

PMJ - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sujana, MM bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Istiono, MH, melaksanakan kunjungan kerja memantau pelaksanaan Ops Ketupat Jaya 2020 dan pengawasan PSBB di wilayah Bekasi.

Selain Kapolda Metro dan Kakorlantas Polri, juga turut hadir Bupati Bekasi H Eka Supriatmaja; Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan SIK, MSI; Karo OPS Polda Metro Kombes Pol Marsudianto, SIK; Dirlantas Polda Metro, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo, SIK, MTCP; dan Dir Samapta Polda Metro Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SIK; Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul; dan para PJU Polres Metro Bekasi.

Kapolrestro Bekasi tengah memberikan pemaparan soal pelaksanaan Ops Ketupat Jaya 2020 dan penerapan PSBB. (Foto: PMJ News)

Kali ini Kapolda Metro bersama jajarannya mendatangi Pospam Ketupat Jaya 2020 di Kedungwaringin Kabupaten Bekasi dan Pospam Gerbang Tol Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.

Dalam arahannya, Kapolda Metro menjelaskan kepada anggota Polri yang berjaga agar mampu membedakan masyarakat yang mudik dan bekerja. Kemudian, personel juga harus mendata bantuan untuk warga yang terdampak ekonomi dari penyebaran Covid-19 sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Kunjungan kerja Kapolda Metro, Kakorlantas Polri dan PJU Polda Metro di Bekasi. (Foto: PMJ News)

"Tingkatkan terus soliditas yang sudah berjalan di Forkompida. Pospam Ketupat jadikan juga Pospam PSBB untuk melakukan penyekatan. Lakukan penyekatan ini dengan sungguh-sungguh namun tetap humanis," tutur Nana Sujana dalam imbauannya kepada anggota di lapangan.

Sementara itu, Kapolres Bekasi menerangkan bahwa warga Bekasi yang terdampak PHK akan didata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Kemudian, menurut Hendra, tren masyarakat yang bakal melakukan mudik sudah mengalami penurunan.

"Di Kabupaten Bekasi sudah dibuat posko bantuan 112 dalam penanganan Covid-19. Kita (anggota Polres Bekasi, red) juga telah membagikan masker kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian," sambung Hendra menutup pembicaraan. (FER)

BERITA TERKAIT