News

Jumat, 25 September 2020 16:50 WIB

Cegah Covid-19, Polri Gelar Rapid Tes Massal Bagi Sopir dan Kernet Bus

Editor: Hadi Ismanto

Korlantas Polri melakukan rapid tes massal untuk para sopir dan kernet bus. (Foto: PMJ News).

PMJ - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar rapid tes massal dalam rangka perayaan Hari Lalu Lintas. Kali ini menyasar para sopir dan kernet bus. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas ke-65 ini berlangsung di PO Doa Ibu, Ciracas, Jakarta Timur.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan sopir dan kernet bus adalah mitra kerja dari Korlantas Polri. Mereka sebagai ujung tombak membantu penerapkan protokol kesehatan di masyarakat.

"Pengemudi bus ini adalah partner kita sebagai duta kesehatan kita di lapangan," ungkap Irjen Istiono kepada awak media di lokasi, Jumat (25/9/2020).

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

Istiono pun berharap komunitas sopir dan kernet bus ke depannya dapat menjadi garda terdepan yang membantu pemerintah mensosialisasikan penerapan protokoler kesehatan.

Ia mencontohkan sopir dan kernet bisa menyampaikan kepada masyarakat terkait pentingnya mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

"Mereka juga sebagai sentral bagaimana potret ketertiban masyarakat yang harus patuh 3M. Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," ujarnya.

Selain rapid tes, pada bakti sosial kali ini juga disalurkan 1.500 paket sembako. Menurut Istiono, komunitas-komunitas seperti ini memang menjadi sasaran utama dari Polri untuk diberikan bantuan.

"Ini adalah partner kita yang setiap hari melayani masyarakat yang rentan terhadap masalah kesehatan dan terdampak juga ekonominya," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT