test

News

Rabu, 27 April 2022 12:02 WIB

Menteri BUMN Minta Sopir Bus Tidak Mengemudi Ugal-ugalan di Jalan

Editor: Ferro Maulana

Menteri BUMN, Erick Thohir saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta secara langsung kepada para sopir bus agar tidak mengemudi secara ugal-ugalan di jalan. Seperti, di jalan tol atau provinsi.

Hal itu bertujuan demi menjamin keselamatan pemudik, pengemudi, dan sesama pengguna jalan lainnya.

"Tidak usah ngebut, tidak usah motong-motong. Kasihan penumpang," terang Menteri Erick saat melakukan siaran langsung melalui akun instagramnya @erickthohir, dikutip Rabu (27/4).

Di samping mengimbau pengemudi untuk tidak melakukan aksi kebut-kebutan, Menteri Erick juga meminta pengemudi untuk tak sungkan beristirahat di rest area terdekat bila merasa mengantuk atau kelelahan.

Itu untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau ngantuk (istirahat) ya. Kasih tahu, kalau capek ke penumpang," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Menteri Erick juga mengimbau kepada seluruh pemudik untuk saling peduli terhadap sesama dan tetap memelihara sikap rukun. Demi terbentuknya situasi kondusif selama perjalanan arus mudik berlangsung.

"Sesama tetangga (pemudik) ga boleh berantem ya, saling menghargai, saling menolong ya. Semoga sehat-sehat ya," tutup Menteri Erick.

Untuk diketahui, Menteri Erick menghadiri acara pelepasan Program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, hari ini Rabu (27/4/2022).

 

BERITA TERKAIT