test

Hukrim

Jumat, 4 September 2020 13:35 WIB

Usut Pesta gay, Polisi Dalami Adanya Keterlibatan Komunitas Lain

Editor: Hadi Ismanto

Wadir Krimum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin Simanjuntak (Foto: PMJ News)

PMJ - Polda Metro Jaya terus menyelidiki kasus pesta seks sesama jenis yang digerebek beberapa waktu lalu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Penyidik kini tengah mendalami kemungkinan keterlibatan komunitas lain.

"Ini kami masih gali apakah ada korelasi komunitas yang kami ungkap dengan komunitas lain, ini kami masih dalami," ujar Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak, Jumat (4/9/2020).

Menurut Calvin, kolompok gay yang baru diungkap hanya satu, yakni Hot Space Indonesia. Komunitas tersebut telah terbentuk sejak tahun 2018, mereka juga memiliki grup Whatsapp dan Instagram.

Wadir Krimum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin Simanjuntak (Foto: PMJ News)

Sejak terbentuk 2018, lanjut dia, kelompok ini sudah menggelar pesta gay sebanyak dua kali di tahun yang sama. Diketahui, mereka menggelar event pesta seks sejenis sebanyak dua kali dalam satu tahun.

"Melakukan event di bilangan (kawasan) Jakarta. Berpindah-pindah pertemuan, pertemuan kelima dan keenam ini di tempat sama, tapi satu sampai empat berbeda," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menggerebek pesta gay di apartemen mewah di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Sembilan orang ditahan berkenaan peristiwa tersebut.

"Kalau yang diamankan banyak. Tapi sementara yang dilakukan penahanan hanya ada sembilan orang ya," jelas Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Rabu (2/9/2020) lalu.(Hdi)

BERITA TERKAIT