test

Hukrim

Kamis, 10 September 2020 14:45 WIB

Ngaku Bunuh Editor Metro TV, Pria Asal Riau Dikembalikan ke Keluarga

Editor: Fitriawan Ginting

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat

PMJ- Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan pihaknya telah memulangkan seorang pria asal Riau yang mengaku telah membunuh Yodi Prabowo, editor video Metro TV lewat akun media sosialnya. Setelah diselidiki, hal tersebut bohong belaka.

"Memang waktu itu kami amankan dengan asumsi, dengan satu pertimbangan yang pertama apa benar informasi itu. Yang kedua adalah dalam rangka pelayanan kepada pihak keluarga korban, tempat dimana Yodi bekerja semasa hidupnya," kata Tubagus Ade Hidayat di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020).

Kombes Tubagus juga menyebut dari keterangannya, pria asal Riau itu membuat pengakuan hanya untuk candaan. Pria tersebut sebetulnya bisa dikenakan sanksi dugaan penyebaran berita bohong alias hoax lewat media sosial. Akan tetapi polisi tidak menindaknya dengan pasal penyebaran hoax karena apa yang dilakukannya tidak menimbulkan kekacauan ke publik luas.

"Dia itu hanya marah, bercanda saja. Sebetulnya bisa-bisa saja dikenakan tapi harus ada dampak menimbulkan kekacauan sampai ini akibat materil dari perbuatanya," ujar Tubagus.

Diketahui jenazah Yodi Prabowo, editor Metro TV ditemui di pinggir Tol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Ulujami, kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (10/07/2020). Setelah melewati proses penyelidikan, polisi menetapkan bahwa Yodi tewas karena bunuh diri.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT