test

News

Rabu, 15 Desember 2021 12:05 WIB

Polri Izinkan Pertandingan Sepakbola Liga 1 dan 2 Dihadiri Penonton

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memberi keterangan. (Foto: PMJ News/Divisi Humas Polri)

PMJ NEWS - Polri memberikan izin kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk uji coba penyelenggaraan pertandingan sepak bola Liga 1 dan 2 dengan dihadiri oleh penonton secara langsung. Namun, penonton yang dibolehkan hadir jumlahnya terbatas.

"Polri memberikan izin uji coba penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 dengan dihadiri penonton yang terbatas," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Kendati begitu, Dedi menyebut pemberian izin penonton terbatas tetap harus mengedepankan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes). Polri juga akan ikut turun ke lapangan untuk memantau penerapan prokes tersebut.

"Kami melihat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat terkait dengan pelaksanaan sepakbola di tanah air. Tetapi, kami tetap menekankan penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan dengan ketat," tuturnya.

Dalam uji coba itu, nantinya penonton yang hadir secara fisik wajib menggunakan masker sejak awal hingga pertandingan berakhir. Kemudian, masyarakat yang hadir wajib sudah mengantongi sertifikat vaksinasi Covid-19 dengan dosis kedua.

"Semua penonton, pemain, pihak sponsor hingga official harus benar-benar memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik," jelasnya.

Mabes Polri, lanjut Dedi, sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait uji coba ini. Salah satunya dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Selain itu, Polri akan mengevaluasi penyelenggaraan pertandingan secara rutin.

BERITA TERKAIT