test

News

Minggu, 31 Januari 2021 15:37 WIB

Usai Tanah Abang, Panglima TNI-Kapolri Tinjau Prokes di Pasar Jatinegara

Editor: Hadi Ismanto

Panglima dan Kapolri saat menggelar sosialisasi prokes dengan membagikan masker. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Gerak cepat dilakukan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mensosialisasikan protokol kesehatan. Setelah memantau prokes di Pasar Tanah Abang, Keduanya juga menyambangi Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam kunjungan di Pasar Jatinegara ini, Panglima TNI dan Kapolri didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman. Tampak hadir pula Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar.

Seperti halnya di Pasar Tanah Abang, Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan saat berada di Pasar Jatinegara.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di Pasar Jatinegara. (Foto: PMJ News/Yeni).
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di Pasar Jatinegara. (Foto: PMJ News/Yeni).

"Kami akan berkoordinasi dengan pemda untuk tetap memberikan edukasi, sosialisasi, terkait penggunaan masker," ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Minggu (31/1/2021).

"Kita liat tadi dari security, juga terus kita akan berikan motivasi kerjasama dengan TNI, Polri dan aparat penegak hukum lainnya untuk mengingatkan selalu akan pentingnya gunakan masker," sambungnya.

Sebelumnya, Kapolri dan Panglima TNI juga menyambangi Pasar Tanah Abang. Selain memantau protokol kesehatan, kedua jenderal bintang empat ini juga berbincang dengan pedagang dan membagikan masker.

"Rekan-rekan TNI-Polri setiap harinya akan melapor dan memngingatkan masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat mengunjungi pasar atau tempat lain dengan mobilitas tinggi," jelas Listyo Sigit Prabowo disela peninjauan Pasar Tanah Abang.

Ia berharap dengan adanya edukasi penggunaan masker kepada masyarakat dapat memutus penyebaran Covid - 19 yang masih tergolong masif. Karenanya, para petugas satpam untuk membagikan masker kepada pengunjung yang tidak mengenakan masker.

"Saat ada masyarakat yang berkunjung di pasar, baik pasar tradisional maupun modern, stasiun dan tempat-tempat yang menjadi mobilitas dan interaksi tinggi maka edukasi, pemberian masker terus kami lakukan," tuturnya.(Yen)

BERITA TERKAIT