test

News

Minggu, 31 Januari 2021 14:59 WIB

Bertemu Panglima TNI, Kapolri: Silahturahmi Untuk Tingkatkan Sinergitas

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu (31/1/2021). Dalam pertemuan ini, keduanya juga meninjau penerapan Prokes di Pasar Tanah Abang dan Jatinegara.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan silahturahmi kepada bapak Panglima TNI beserta dengan jajaran pejabat utama Mabes Polri. Kami diterima bapak panglima beserta jajaran pejabat utama," ungkap Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Minggu (31/1/2021).

"Tujuan kami melaksanakan silahturahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pendahulu-pendahulu saya, yaitu Bapak Tito Karnavian dan dilanjutkan oleh Bapak Idham," sambungnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: PMJ News).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: PMJ News).

Listyo menambahkan, TNI dan Polri harus terus bersinergi untuk menghadapi setiap persoalan yang timbul di negara ini. Sebab, TNI dan Polri selalu bersama-sama dalam menjalankan tugas untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Dalam kesempatan ini, kami terus berkomitmen agar sinergitas dan solidaritas TNI-Polri terus akan menjadi lebih baik, lebih solid sehingga masyarakat betul-betul merasakan Polri-TNI di lapangan dalam rangka memberikan rasa aman, memelihara kamtibmas, dan memberikan stabilitas kamtibmas yang betul-betul dirasakan," tuturnya.

Sementara itu, Marsekal Hadi mengatakan dirinya dan Listyo membicarakan agenda rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri pada Februari 2021. Selain itu, sambungnya, masalah protokol kesehatan COVID-19 dibahas.

Jenderal bintang empat TNI ini pun mengatakan, pihaknya akan terus mendukung Polri agar tercipta kondisi kamtibmas aman. Hadi juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kapolri.

"Terima kasih (atas kedatangan) Pak Kapolri, sinergi TNI-Polri dan didukung komponen masyarakat lainnya adalah modal dasar menjaga NKRI," tukas Hadi.

BERITA TERKAIT