test

News

Jumat, 8 Januari 2021 08:03 WIB

Patroli Brimob PMJ, Imbau Masyarakat Tegakkan Prokes dan Cegah Begal

Editor: Ferro Maulana

Anggota Brimob berikan edukasi kepada masyarakat soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Satuan Brimob Polda Metro Jaya telah melakukan patroli cipta kondisi dalam rangka pendisiplinan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Gatot Mangkurat Putra PJ, SIK, mengatakan bahwa personil Patra Satuan Brimob Polda Metro melakukan patroli prokes agar masyarakat terhindar dari penyebaran serta penularan virus Covid-19 yang massif di wilayah Jakarta.

Selain itu, menurutnya, mewujudkam ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Penegakkan prokes kali ini dilakukan bersama anggota TNI dibantu personel Sabhara dan Polres-polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Patroli anggota Brimob PMJ dalam mencegah begal di malam hari. (Foto: PMJ News)
Patroli anggota Brimob PMJ dalam mencegah begal di malam hari. (Foto: PMJ News)

"Brimob Polda Metro Jaya melaksanakan patroli untuk meningkatkan disiplin masyarakat akan prokes. Seperti social distancing, mencuci tangan, nenggunakan masker, dan lain-lain," ujar Kombes Gatot saat dikonfirmasi, di Jakarta.

“Selanjutnya patroli prokes Covid-19 dilakukan Untuk mengantisipasi terjadinya aksi pembegalan atau pencurian disertai dengan kekerasan. Kemudian kita juga melaksanakan patroli di jalan-jalan sepi dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang sedang marak diperbincangkan," sambungnya panjang lebar.

Sekedar informasi, kegiatan patroli diawali dengan apel gabungan di lapangan Promoter Polda Metro Jaya atas petunjuk Pamenwas AKBP Burhanuddin, SH, selaku Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Metro Jaya. Kegiatan patroli ini pun dilanjutkan di wilayah Polres Jakarta Timur.

Kemudian pada Kamis (7/1/2021) malam sekira pukul 21.00 WIB, Patra nelaksanakan kegiatan patroli gabungan Polda Metro Jaya di kawasan Jaktim, dengan sasaran rute meliputi Cawang, Jatinegara, Kampung Melayu dan Matraman. 

BERITA TERKAIT