test

News

Minggu, 31 Januari 2021 13:50 WIB

Cek Prokes di Pasar Tanah Abang, Kapolri-Panglima TNI Bagikan Masker

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto menyambangi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk memantau penerapan prokes. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto menyambangi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kedatangan kedua jenderal tersebut untuk memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) sekaligus membagikan masker gratis.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu (31/1/2021), Kapolri dan Panglima TNI tiba di Pasar Tanah Abang sekitar pukul 11.45 WIB. Tampak mendampingi di antaranya Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman.

"Rekan-rekan TNI-Polri setiap harinya akan melapor dan memngingatkan masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat mengunjungi pasar atau tempat lain dengan mobilitas tinggi," jelas Listyo Sigit Prabowo disela peninjauan Pasar Tanah Abang.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto memantau penerapan prokes. (Foto: PMJ News/Istimewa).
Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto memantau penerapan prokes. (Foto: PMJ News/Istimewa).

Ia berharap dengan adanya edukasi penggunaan masker kepada masyarakat dapat memutus penyebaran Covid - 19 yang masih tergolong masif. Karenanya, para petugas satpam untuk membagikan masker kepada pengunjung yang tidak mengenakan masker.

"Saat ada masyarakat yang berkunjung di pasar, baik pasar tradisional maupun modern, stasiun dan tempat-tempat yang menjadi mobilitas dan interaksi tinggi maka edukasi, pemberian masker terus kami lakukan," tuturnya

Kapolri dan Panglima TNI juga sempat berbincang dengan salah seorang pedagang pakaian. Keduanya meminta pedagang ikut mengingatkan pembeli untuk memakai masker juga.

"Kalau pakai masker begini setiap hari nggak? Kalau ada pembeli juga diingatkan pakai masker ya," pinta Hadi Tjahjanto.(Yen)

BERITA TERKAIT