test

News

Jumat, 12 November 2021 06:05 WIB

Polri Bakal Siapkan Pola Baru Operasi Nemangkawi 2022

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Polri akan menyusun pola baru Operasi Nemangkawi 2022 bersama TNI guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Papua.

Karo Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan pola baru Operasi Nemangkawi 2022 dimungkinkan setelah hasil analisis dan evaluasi (anev) dilaksanakan Desember 2021 ini.

"Nanti kita liat, anev kan belum dilaksanakan, proses operasi masih berjalan," ujar Rusdi saat dikonfirmasi, Kamis (11/11/2021).

Menurut Rusdi, Operasi Nemangkawi sudah diatur sedemikian rupa. Setiap enam bulan dilakukan evaluasi. Operasi ini akan berakhir Desember ini, sepekan sebelum operasi berakhir akan dilaksanakan anev.

"Desember ini Operasi Nemangkawai akan berakhir 2021. Tapi nanti akhir Desember akan dilakukan analisa dan evaluasi oleh Mabes Polri dan Polda Papua, hasil anev tersebut akan ada kesimpulan dan rekomendasi," tuturnya.

Dia menambahkan, rekomendasi hasil anev tersebut akan menjadi masukan bagi pimpinan Polri maupun TNI untuk memutuskan bagaimana Operasi Nemangkawi untuk tahun 2022.

Untuk pelaksanaan Operasi Nemangkawi 2022 baru akan dibahas setelah anev selesai dilakukan akhir Desember 2021. Rusdi menambahkan, anev Operasi Nemangkawi 2021 akan dilaksanakan seminggu sebelum operasi berakhir.

""Seperti itu prosesnya. Anev bersama TNI pastinya," tukasnya.

BERITA TERKAIT