test

News

Rabu, 10 November 2021 12:20 WIB

Hari Pahlawan, Jokowi Tabur Bunga di Makam BJ Habibie Hingga Adam Malik

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi melakukan tabur bunga di makam tokoh-tokoh nasional di TMP Kalibata. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan tabur bunga di makam tokoh-tokoh nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian upacara peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021).

"Almarhum Prof. Dr. Ing. H. B.J. Habibie (Blok M - 120), Almarhumah Hj. Ainun Habibie (Blok M - 121), Almarhum H. Taufiq Kiemas (Blok M - 114), Almarhumah Hj. Ani Yudhoyono (Blok M - 129)," jelas Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Selain di makam tokoh nasional, Jokowi juga menabur bunga di makam para Pahlawan Revolusi di Blok E - 79 s.d. 83. Kemudian, ia juga berziarah ke Blok M - 59 s.d. M - 62 yang merupakan makam pahlawan tidak dikenal dan pahlawan pangkat terendah.

Pada kesempatan yang sama, Presiden juga berkunjung ke sejumlah makam tokoh bangsa antara lain Umar Wirahadi Kusuma, H. R. Soedarmono, dan H. Adam Malik.

"Alm. H. R. Soedarmono (Blok M – 107), Alm. H. Adam Malik (Blok E – 119A), Pahlawan Revolusi (Blok E – 79 s.d. 83), Pahlawan Pangkat Terendah dan Pahlawan Tidak dikenal (Blok M – 59 s.d M – 62)," tukasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memimpin juga upacara ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Upacara berlangsung secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Presiden tiba di TMP Kalibata, Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 07.53 WIB. Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan ini, Jokowi hadir bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

BERITA TERKAIT