test

News

Jumat, 5 November 2021 12:35 WIB

Polri Tanggapi KSAD Jenderal Andika Perkasa Jadi Calon Panglima TNI

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. (Foto: PMJ News). .

PMJ NEWS - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan tanggapan terkait keputusan Presiden Joko Widodo yang mencalonkan KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI selanjutnya.

Menurut Argo, keputusan Jokowi merupakan pilihan yang terbaik untuk saat ini. Mengingat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun.

"Ya, tentunya pilihan Presiden itu yang terbaik," kata Argo kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Argo menegaskan, Polri tidak mempermasalahkan siapapun pihak yang akan menjabat sebagai Panglima TNI ke depannya. Ia pun memastikan bahwa sinergitas antaran TNI-Polri harus terus terjaga.

"Dari kepolisian, itu tidak ada masalah siapapun panglimanya. Yang terpenting, sinergitas kita tetap terjaga dan terjamin," terangnya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menunjuk Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi calon tunggal Panglima TNI. Hal ini diketahui setelah usulan tersebut masuk ke DPR RI untuk menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada November ini.

"Presiden hanya mengusulkan satu nama kepada DPR RI. Karena itu pada hari ini melalui Menseneg telah menyampaikan surpres atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa," kata Ketua DPR RI Puan Maharani di DPR RI pada Senin (3/11/2021) lalu.

"Penggantinya akan berproses berbagai tahap dan persetujuan DPR RI," sambung Puan.

BERITA TERKAIT