test

News

Minggu, 29 November 2020 10:27 WIB

Argo Yuwono: TNI-Polri Datang untuk Sejahterakan Rakyat Papua

Editor: Etty Kadriwaty

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polri meminta masyarakat agar tidak terprovokasi oleh pihak atau kelompok yang tak menginginkan kedatangan TNI-Polri ke Papua. Bahkan TNI tidak menggunakan pendekatan militer dalam menangani konflik di Papua.

"Karena TNI-Polri datang untuk mensejahterakan rakyat Papua," tegas Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangannya, Sabtu (28/11/2020) malam.

Dalam menangani konflik di Papua, kata Argo, TNI-Polri mengutamakan pendekatan preventif. Menurut dia, TNI-Polri tidak menggunakan pendekatan militer namun lebih pada penegakan hukum.

"Jadi pendekatan preventif itu yang paling utama. Preventifnya itu seperti apa? Yaitu kita sama-sama lakukan dialog, kita sama-sama komunikasi dan saling menjaga NKRI," tuturnya.

Argo juga mengimbau agar komunikasi antara masyarakat, TNI dan Polri terus dibangun dan dijaga. Masyarakat diimbau untuk tidak sungkan menyampaikan aspirasi kepada TNI dan Polri.

"Jika ada hal-hal yang mau disampaikan, silakan sampaikan ke kami," ujarnya.

Argo berharap kehadiran TNI-Polri di Papua, termasuk Papua Barat dapat menghentikan kelompok-kelompok yang ingin melakukan tindakan pidana atau masalah yang bertentangan dengan undang-undang.

"Jadi harus ada komunikasi, karena dengan komunikasi kita bisa tahu apa maksudnya. Mari kita bergandengan tangan supaya tidak ada salah paham dalam menjaga keutuhan NKRI ini," tukasnya.

BERITA TERKAIT