test

News

Rabu, 10 Februari 2021 10:45 WIB

Pangdam Jaya: Tenaga Vaksinator dan Tracer Disebar ke 23 Ribu Desa

Editor: Hadi Ismanto

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan kesiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19.

PMJ NEWS - Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan kesiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19. Upacara berlangsung di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (10/2/2021).

Dalam apel kesiapan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini turut dihadir Kasdam Jaya dan Asisten. Adapula Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo dan didampingi pejabat utama Polda Metro Jaya.

"Kodam Jaya Jayakarta dan Polda Metro Jaya menggelar apel kesiapan untuk tenaga vaksinator dan tracer Covid-19," ujar Mayjen Dudung Abdurachman.

Menurut Dudung, peran serta TNI-Polri dalam tracing Covid-19 merupakan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

"Tujuannya untuk meningkatkan peran serta jajaran Kodam dan Polda dalam kepedulian pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan instruksi Presiden dalam pelaksanaan PPKM," lanjutnya.

Nantinya, lanjut Dudung, tenaga vaksinator akan disebar ke ribuan desa di Jawa ataupun di Bali. Tenaga vaksinator tersebut akan disebar ke 23 ribu desa.

"TNI-polri sendiri yang bergerak. Tetap yang dikedepankan dinas kesehatan. Kita hanya mendampingi, tetapi kita pun mendampingi punya keahlian," tukasnya.

Dudung mengatakan, para Babinsa dan Babinkamtibmas juga akan turun ke masyarakat. Dia berujar, Babinsa dan Babinkamtibmas akan melakukan sosialisasi terkait program 3T dan 3M.

"Mereka akan diberikan SOP sesuai apa yang dilaksanakan di daerah masing-masing dan perkembangan yang ada di wilayah setempat. Tentunya akan berbeda petugas yang ada di zona hijau, zona kuning, zona oranye, dan zona merah," tuturnya.

BERITA TERKAIT