test

News

Jumat, 19 Februari 2021 16:25 WIB

Puluhan Personel Polres Tangsel Ikut Donor Plasma Konvalesen

Editor: Hadi Ismanto

Seorang personil Polres Tangsel ikut donor plasma konvalesen. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Puluhan Personel TNI dan Polres Tangerang Selatan (Tangsel) yang pernah terpapar virus Corona mengikuti donor plasma konvalesen. Kegiatan sosial ini digelar atas kerjasama Pemkot Tangsel dan PMI setempat.

"Sebanyak 50 personel mendonorkan plasma darahnya. Kegiatan ini untuk membantu meningkatkan angka kesembuhan penderita Covid-19 di wilayah Tangsel," ungkap Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin dalam keterangannya, Jumat (20/2/2021).

Iman menjelaskan, kegiatan donor konvalesen ini sendiri diinisiasi langsung oleh Polres Tangerang Selatan bersama Kodim 0506/Tangerang. Mengingat tingginya angka penyebaran di wilayah Tangsel.

Seorang personil Polres Tangsel ikut donor plasma konvalesen. (Foto: PMJ News).
Seorang personil Polres Tangsel ikut donor plasma konvalesen. (Foto: PMJ News).

"Di era pandemi plasma konvalesen sangat dibutuhkan oleh pasien Covid-19," ujarnya.

Menurut Iman, kegiatan seperti ini akan digelar secara berkelanjutan. Diharapkan donor konvalesen mampu menjadi salah satu cara percepatan kesembuhan penderita Covid-19.

"Harapan kami bisa menjadi salah satu jalan mempercepat pemulihan pasien virus Corona selain menggunakan vaksin," tukasnya.

Turut hadir dan memantau kegiatan donor konvalesen ini di antaranya Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diani, Wakapolres Tangsel Kompol St. Luckyto, Danramil Serpong Mayor Arm Sidik A.Y dan Suhara Manulang sebagai perwakilan PMI.

BERITA TERKAIT